BINTANN !

 

Saya akan bercerita mengenai asal usul pulau bintan. Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau, yang terdiri dari hampir 3.000 pulau besar dan kecil, terbentang di sebrang Singapura dan Johor Baru, Malaysia. Pulau ini melebar dari Malaka ke Laut Cina Selatan. Tanjungpinang merupakan ibu kota provinsi ini, terletak di pantai barat selatan Bintan. Secara strategis terletak di semenanjung selatan Malaysia di mulut Selat Malaka, kepulauan Riau, dahulu pada abad pertama masehi, merupakan tempat favorit bagi kapal dagang India dan Cina.

Tujuan wisata teratas di sini adalah Bintan Resor, destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau, dengan luas 23,000 hektare di atas pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini juga memiliki riwayat yang menarik di Tanjungpinang dan Penyengat, yang menawarkan kesempatan untuk surfing, bertualang dan ekowisata untuk pelajar dan keluarga, tetapi juga ideal untuk bersantai dan kesehatan.

Sementara, bagi mereka yang suka menyelam kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan menawarkan lokasi menyelam yang masih alami, dapat dijangkau dari bandara Tanjungpinang. Sedangkan, kepulauan Natuna dapat dijangkau dari Batam.

Tidak heran lagi, pada abad ke-18, pedagang dari Eropa, Portugis, Belanda dan Inggris saling bertarung memperebutkan pulau ini. Pada waktu itu, pulau ini bagian dari Semenanjung Melayu dikuasai oleh Kesultanan Johor-Riau, yang diduduki secara berganti antara Johor – berada di Malaysia saat ini – dan pulau Bintan, berada di Indonesia saat ini.

berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di bintan

1. Pasir putihIMG_20170628_181419.jpg

Bukit Pasir Bintan ini memang tidak tercipta secara alami, namun dulunya merupakan tempat penambangan pasir yang cukup produktif. Bahkan, pasir hasil tambang juga diekspor hingga ke mancanegara. Entah mengapa, beberapa tahun belakangan ini kegiatan penambangan telah dihentikan dan tempat ini dibiarkan begitu saja. Berselang beberapa waktu, terciptalah gundukan-gundukan pasir yang menjadi fenomena tersendiri serta mengundang banyak orang yang tengah melewati Jalan Tanjung Pinang-Bintan. Lokasinya yang berada tepat disebelah kiri Jalan Tanjung Pinang-Bintan serta berada ditempat terbuka, menjadikan siapa saja bisa melihat gurun pasir ini.

2.Lagoi

IMG_20170629_155242_HDR.jpg

Kawasan Lagoi dikenal oleh banyak orang sebagai kawasan eksklusif dengan resort-resort mewah yang menawarkan private beachnya. Dulu bahkan sebelum Lagoi Bay (public beach yang ada di Lagoi) ini dibuka untuk umum, pengunjung yang bisa masuk ke dalam kawasan Lagoi ini hanya tamu resort saja. Tapi sekarang, siapa pun bisa masuk ke dalam kawasan ini. Dan, kita tetap bisa berhemat lho kalo mau liburan ke sini. Yuk cari tau di tulisan ini, gimana caranya berlibur murah dan hemat ke Lagoi, Bintan – Kepulauan Riau.

Mau liburan tp bingung cari harga tiket murah

https://www.tiket.com/widget/multi_searchbox?business=28142217&language=id&size_type=normal&position=header-top&product_type=flight|hotel|train|event“>CEK DISINI

Tinggalkan komentar